WELCOME TO EDUCATION DISTRICT UPT MUARA KELINGI Education educating the nation BANGGALAH JADI ANGGOTA PRAMUKA - UPTMKL http://uptmkl.blogspot.com/like/#comment-14
Headlines News :
KEPALA BESERTA STAF UPT PENDIDIKAN MUARA KELINGI MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU 2014, (HAPPY NEW YEAR 2014) SEMOGA MENJADI LEBIH BAIK (MAY BE BETTER)




Home » » BANGGALAH JADI ANGGOTA PRAMUKA

BANGGALAH JADI ANGGOTA PRAMUKA

Written By Unknown on Rabu, 14 Agustus 2013 | 20.18



BANGGALAH  JADI ANGGOTA PRAMUKA
Presiden SBY
Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak seluruh peserta dan para anggota pramuka di Tanah Air untuk terus bersemangat mengikuti kegiatan dan aktivitas kepramukaan. Generasi muda saat ini, kata SBY, akan menjadi pelaku sejarah, yang menentukan kemajuan bangsa Indonesia.

"Banggalah jadi anggota kepramukaan, menjadi tunas-tunas emas generasi muda Indonesia," seru Presiden dalam amanahnya pada Hari Pramuka ke-52 di Lapangan Gajah Mada, Kompleks Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8) pukul 16.00 WIB.
Presiden mengatakan, bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang berbudi luhur, ramah, dan toleran. Untuk terus menjaganya, kata SBY, harus dilakukan dengan mendukung dan mengembangkan revitalisasi gerakan Pramuka. “Itulah karakter bangsa Indonesia yang luhur,” katanya.

Kepala Negara menyampaikan, bangsa Indonesia dapat merdeka dari penjajahan karena memiliki karakter pejuang, yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan. Selain itu, Indonesia sebagai bangsa, yang beragam dapat hidup rukun, karena adanya Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.
“Adik-adik Pramuka agar selalu rukun dengan sesama, memiliki rasa toleransi tinggi pada siapaun walaupun berbeda,” pesannya kepada para peserta pramuka penggalang dan penegak. (asw/fbw/presidenri.go.id).

JADIKAN HARI PRAMUKA SEBAGAI MOMENTUM TINGKATKAN PERANAN PRAMUKA
Presiden SBY

Jakarta--Peringatan Hari Pramuka, yang jatuh setiap 14 Agustus kembali digelar. Menggunakan seragam pramuka, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono tiba di Lapangan Gajah Mada, Kompleks Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur,Rabu (14/8) pukul 15.30 WIB.

Tema Hari Pramuka HUT ke-52 tahun ini adalah "Wujudkan Bangsa yang Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka". Acara resmi dimulai pukul 16.00 WIB.
Hadir pada acara Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menhub EE Mangidaan, Mendikbud Mohammad Nuh, Menpora Roy Suryo, Menteri Lingkungan Hidup Baltazar Kambuaya, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

SBY mengatakan, tema yang diusung peringatan tahun ini sangatlah tepat. Menurut Presiden, untuk menuju bangsa yang berkarakter dan bermartabat harus dimulai sejak dini.

“Gerakan Pramuka dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan peranan dan aktifitas Pramuka sebagai organisasi kepanduan untuk membangun tunas-tunas muda bangsa Indonesia,” kata SBY.
Kepala Negara juga berharap, pada kemerdekaan Indonesia yang ke-100 tahun nanti pada 2045, Indonesia dapat tampil sebagai bangsa yang unggul dan maju. Pramuka, kata SBY, dapat menjadi wadah untuk membangun bangsa, yang luhur dan mulia.
”Adik-adik akan menjadi penggerak utama kemajuan bangsa," ujarnya kepada para peserta pramuka penggalang dan penegak utusan Kwartir Daerah Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Negara mengalungkan dan menyematkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka kepada 27 penerima. Penghargaan terdiri atas 16 Lencana Melati, 6 Lencana Dharma Bakti, 3 Lencana Satyawira Utama, 1 Lencana Pancawarsa Utama, dan 1 Lencana Teladan.
Pada akhir upacara ditampilkan persembahan kesenian tari nusantara dari 100 pramuka luar biasa dari Kwarda DKI Jakarta. (asw/fbw/presidenri.go.id).
Revitalisasi Gerakan Pramuka untuk Perkuat Karakter Bangsa
Jakarta--Presiden meminta, agar revitalisasi Gerakan Pramuka harus terus diarahkan ke pemantapan gerakan dalam memperkuat karakter bangsa. Menurut SBY, karakter dan watak bangsa, yang unggul, akan mampu mempertahankan nilai-nilai bangsa.
"Peran generasi muda sebagai subyek sejarah, aktor kritis, dan kreator, yang menentukan wajah masa depan bangsa harus dibina," ujarnya.
Menurut SBY, pemantapan Gerakan Pramuka dalam memperkuat karakter bangsa dapat dilakukan melalui empat konsensus bangsa Indonesia, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan Bhinneka Tunggal Ika. "Insya Allah akan mempertahankan cita-cita generasi muda untuk menjadi generasi, yang cerdas, tangguh, unggul, inovatif, dan mandiri.”
"Kita ingin memiliki generasi muda yang berakhlak mulia, memiliki sikap toleran, humanis, dan siap bersaing dengan dunia global," lanjut Presiden.
Peran serta Gerakan Pramuka di Tanah Air dalam pemantapan karakter bangsa terus berkembang. Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Azrul Azwar sebelumnya menyampaikan mengenai keberhasilan gerakan Pramuka selama kurun waktu tujuh tahun terakhir.
Keberhasilan ini dibagi menjadi tiga tahapan. Pertama, pencanangan program Revitalisasi Pramuka oleh SBY tahun 2006. Kedua, terbitnya Undang-Undang No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Ketiga, masuknya pendidikan kepramukaan ke dalam Kurikulum 2013 sebagai ekstrakurikuler wajib. (asw/fbw/presidenri.go.id).


Share this article :

0 komentar:

www.uptmkl.blogspot.com

http://www.blogger.com/rearrange?blogID=2841955813427059722&action=editWidget&

HAPPY CHRISTMAS AND NEW YEAR'S DAY 2014

Like

 
Copyright © 2011. UPTMKL - All Rights Reserved Support : Creating Website | uptmkl | uptmkl.com
Proudly powered by www.uptmkl.com
Template Design by Creating Website Published by www.uptmkl.com